Cepat Lobet? Ini Dia 5 App Yang Bisa Bikin Boros Baterai

Cepat Lobet? Ini Dia App Yang Bisa Bikin Boros BateraiSmartphone merupakan benda yang tidak lepas dari genggaman di era sekarang ini, bahkan menjadi benda kebutuhan primer. Karena di era kecanggihan teknologi yang semakin pesat ini, semua berbasis digital. Sehingga akses mengakses segala informasi, komunikasi, dan belanja sudah dapat dilakukan hanya melalui benda kecil saya yaitu smartphone.

Bahkan dunia sudah dikatakan berada di genggaman kita saat ini, untuk bersilaturahmi dengan kawan yang jauh maupun dekat, kita sudah tidak lagi harus keluar rumah dengan menuju ke suatu tempat, tapi hanya melalui smartphone kita sudah bersilaturahmi dengan yang sanak saudara yang jauh maupun dekat.

Tidak hanya itu, kita juga sudah dapat lebih efektif berbelanja dengan menggunakan smartphone kita saja, di saat sedang sibuk tidak sempat membeli sesuatu ke tempat atau tokonya langsung, hanya melalui smartphone yang kita miliki dan tinggal milih sesuatu barang yang kita butuhkan dan transfer, itu barang sudah sampai di rumah saja.

Smartphone yang kita miliki sering menjadi penolong untuk kita dimana lebih efektif dan efisien untuk membantu memenuhi kebutuhan kita, tapi semua itu tentunya memiliki efek samping yang menyebabkan smartphone kita menjadi lelet atau sering error, baterai nya mudah habis, akibatnya tak lain kita selalu bergantung kepada smartphone, sehingga banyak aplikasi yang di download, banyak sistem menerima efek dari penggunaan yang berlebihan. So, inilah daftar aplikasi yang  menyebabkan smartphone kita mudah habis baterai nya.

apps bikin cepat lobet

1. Google Play Service

Google Play Service ini merupakan aplikasi yang memayungi dari beberapa aplikasi yang ada di smartphone kita. Seperti google maps, e-mail, GPS, dan games. Sehingga ketika aplikasi yang memiliki ketergantungan pada Google play service ini secara otomatis akan juga ikut beroperasi aplikasi ini.

Sehingga bisa dikatakan Google play service ini akan operasi secara terus menerus di ponsel kita. maka dari itu, kinerja dari Google play service ini akan mempengaruhi daya baterai kita. tentunya aplikasi ini akan menyedot baterai kita secara terus menerus, karena aplikasi ini menjadi payung-payung dari aplikasi yang tersimpan dalam RAM kita.

So kalian harus hati-hati, dan kalian juga harus memeriksa pengaturan kalian untuk menonaktifkan Google play service ini ketika kalian tidak menggunakan aplikasi-aplikasi yang dipayungi oleh google service ini.

Tips untuk mengatasi aplikasi ini, kalian harus buka pengaturan kalian, dan pilih menu hemat baterai, sehingga secara otomatis penggunaan aplikasi-aplikasi yang dipayungi oleh Google play service ini akan berhenti sejenak.

2. Whatsapp

Whatsapp ini merupakan salah satu jenis aplikasi media sosial. Dimana sudah tidak asing lagi rupanya, karena hampir setiap hari kalian mengoperasikannya dan mungkin sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki kalian. Karena merupakan salah satu alat komunikasi yang menjadi andalan, karena penggunaannya yang mudah dan tentunya menjadi penghubung diantara satu sama lain.

Whatsapp ini menjadi salah satu aplikasi yang menguras baterai cukup banyak, karena di dalam aplikasi ini tentu membutuhkan penggunaan GPS dan tentunya aplikasi ini dijalankan secara online, sehingga akan menimbulkan dampak pada daya baterai kita.

Mungkin akan lebih mudah cepat habis dan lain sebagainya. So, kalian harus berhati-hati dalam mengoperasikan aplikasi yang satu ini, tentunya tidak menggunakan secara berlebihan, dan tips dari saya kalian harus mengubah pengaturan pada aplikasi menjadi penggunaan minim data atau bisa dikatakan hemat baterai.

Dan kalian juga tidak boleh mengaktifkan mode GPS kalian secara terus menerus, tentunya akan menimbulkan daya baterai akan cepat habis.

3. Instagram

Instagram ini merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia, karena hampir seluruh masyarakat di belahan dunia menggunakan aplikasi ini. tidak heran jika aplikasi ini dijadikan ajang pengenalan dengan masyarakat di berbagai penjuru di dunia.

Aplikasi ini mirip hampir sebelas dua belas dengan aplikasi facebook, sebab sama-sama memberikan dampak boros baterai, boros kuota, dan boros memori. Karena fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini seperti Instragram stories dan live stories, ataupun lainnya.

Sehingga menyebabkan baterai pada ponsel kita akan mudah habis, dan tentunya juga menyedot kuota kalian. Tips agar penggunaan baterai kalian tetap awet, maka penggunaan pada aplikasi hanya secukupnya saja dan ubah pengaturan pada ponsel anda untuk menjadi hemat baterai sehingga aplikasi-aplikasi yang on going seperti instagram ini akan secara otomatis menutup jika tidak dioperasikan.

Dan Satu lagi, jangan mengoperasikan aplikasi ini dengan kondisi mengisi daya baterai juga ya, berakibat buruk pada ponsel kalian. Karena pengoperasian aplikasi pada saat pengisian daya baterai akan menyebabkan baterai anda akan cepat habis dan juga dapat merusak baterai kalian.

4. YouTube

Nah ini juga sering dikatakan aplikasi yang paling banyak menyedot baterai pada ponsel, karena aplikasi ini dijalankan dengan kuota untuk memutar video maupun streaming, sehingga kerap kali baterai akan lebih cepat habis jika penggunaan pada aplikasi ini secara terus menerus atau secara berlebihan.

Sama seperti aplikasi Netflix yang terkenal paling banyak menyedot daya baterai pada ponsel kita, karena kedua aplikasi ini sama-sama bergelut dalam hal streaming atau pemutaran video. Nah, agar baterai pada ponsel anda tidak cepat habis, maka kalian harus mengubah pengaturan You tube kalian dengan penggunaan minim data, atau merubah pengaturan pada ponsel anda menjadi hemat daya.

Atau dengan melakukan streaming melalui aplikasi browser kalian, akan jauh lebih menghemat penggunaan baterai kalian. Tips ini akan membantu kalian untuk tetap menggunakan you tube, tapi tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai dan ini mungkin alternatif buat kalian jika kapasitas baterai pada ponsel kalian tergolong rendah.

5. Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang memiliki banyak fitur. Baik memuat berita, gambar, video, dan banyak lagi. Sehingga aplikasi browser yang paling terkenal menguras daya baterai pada ponsel, tapi ketimbang aplikasi yang ada di atas jenis browser ini lebih minim menguras baterai.

Sebab aplikasi ini jarang dioperasikan, karena sudah beralih ke aplikasi media sosial yang menjadi tiap jam tiap detik dioperasikan. Tips supaya baterai kalian tidak cepat habis dan kalian tetap bisa menggunakan aplikasi Google chrome ini, pertama kalian harus mengubah pengaturan pada ponsel kalian dengan mode hemat baterai, kemudian buka menu kontrol aplikasi pada menu pengaturan kalian dan kalian bisa menonaktifkan aplikasi ini jika selesai dioperasikan.

Sehingga aplikasi ini tidak terus menerus menyedot daya baterai kalian, dan juga ada alternatif lainnya yaitu menggunakan aplikasi browser hemat baterai seperti Opera dan Firefox.