Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihack

by -49 views
Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihack – Instagram merupakan salah satu media sosial yang lagi populer dan diminati banyak orang, hal ini menjadi sasaran empuk buat para hacker. Banyak akun instagram yang telah berhasil di hack atau dibobol oleh para hacker, mulai dari akun artis hingga selebgram hal ini dilakukan dengan berbagai maksud dan tujuan. Pada umumnya orang akan panik dan bingung ketika akun instagramnya telah di hack atau dibobol orang. 
Bagi kalian yang pernah atau saat ini akun instagramnya sedang di hack atau dibobol orang tidak perlu panik ataupun bingung. Ada cara untuk dapat mengembalikan akun kalian yang sudah di hack atau dibobol, caranya tidak susah cukup mudah untuk dilakukan. Simak cara berikut ini untuk mengembalikan akun Instagram yang di hack.
cara mengembalikan akun instagram

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Dihack

Buka situs help.instagram.com pilihlah menu “Privacy & Safety”
Kalian tidak perlu ragu untuk meminta bantuan via situs help.instagram.com ini ketika akun instagram di hack orang lain, kemudian kalian pilih menu Privacy & Safety > kemudian pilih Report Something > kemudian pilih Hacked Account > dan pilih I think my account has been hacked >  kemudian pilih Report it to us.
Setelah langkah diatas selesai akan muncul beberapa pertanyaan, dan tugas kalian adalah mengisi pertanyaan – pertanyaan tersebut dengan jawaban yang benar dan sejelasnya.
Buka situs help.instagram.com pilihlah Menu “Impersonation Account”
Langkah ini hampir sama dengan cara diatas, tapi perbedaannya terletak di pilihan menu Impersonation Account. Menu ini digunakan untuk melaporkan bahwa akun instagram kalian telah diambil alih orang lain. Hal yang perlu diperhatikan ketika melaporkan bahwa akun instagram telah di hack, kalian diharuskan untuk mengisi form yang disediakan pihak instagram dengan email lengkap yang kalian pakai untuk membuat akun instagram. Hal lain yang perlu kalian pastikan nama akun instagram mengalami perubahan atau tidak, jika berubah masukkan nama akunmu yang baru agar pihak instagram mudah untuk megembalikannya. 
Jika berhasil membuat laporan, maka akun Instagram kalian akan hilang ketika laporan yang kalian buat sudah berhasil, akun kalian akan hilang namun kalian tidak perlu panik hal ini memang langkah yang dilakukan pihak instagram untuk memastikan bahwa akun kalian telah di hack. Hal yang perlu diingat jika akun tidak dapat ditemukan maka jangan sekali – kali kalian mendaftar atau membuat akun baru dengan nama akun yang sama. Hal ini bisa menyebabkan pihak instagram bingung dan membuat kalian seolah – olah jadi pihak yang meng – hack akun instagram tersebut.

Jangan pernah bosan cek email

Setelah laporan berhasil dibuat, jangan pernah bosan untuk mengecek pesan di email. Pastikan jika ada pesan dari pihak instagram untuk mengembalikan akun kalian, maka segera ikuti pesan tersebut. Pihak instagram biasanya mengirimkan pesan via email yang meminta kalian untuk melakukan sesuai instruksi, biasanya instagram akan meminta kalian untuk menuliskan nama akun, nama lengkap dan kode rahasia dari instagram dikertas putih. Kemudian kalian diminta untuk mengirimkan foto wajah dan kertas putih tersebut untuk melakukan verifikasi bahwa kalian pemilik asli dari akun tersebut.
Pihak instagram juga akan mengirimkan balasan berkaitan dengan verifikasi data  diri kalian, selanjutnya pihak instagram akan mengirimkan form dengan sejumlah pertanyaan yang harus kalian isi. Jangan sampai terdapat kolom informasi penting yang tidak terisi.

Bersabarlah menunggu balasan dari pihak instagram

Pihak instagram biasanya memerlukan waktu 4 sampai 7 hari untuk mengembalikan akun kalian. Hal yang perlu diperhatikan jika akun kalian sudah kembali, akan muncul username akun kalian di kolom perncarian. Ikuti saja langkah pemulihan akun kalian sesuai petunjuk dari pihak instagram. 
Mudah kan cara untuk memulihkan akun instagram kalian yang di hack orang ! Meskipun membutuhkan waktu dan proses yang agak lama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *