Cara Memperbaiki Windows Tidak Connect Internet

by -19 views

Cara Memperbaiki Windows Tidak Connect Internet – Mengenai Windows Was Unable Connect. Bisa saja terjadi kepada semua versinya. Seperti, OS Windows, Windows 7 kemudian 8, atau bahkan 10. Problem seperti iniĀ  bisa saja karena ketika ingin konek Wi-fi atau jaringan seluler(Modem). Biasanya diawali dengan lamanya loading sebelum keluar tulisan error. Memang setahu pengalaman saya yang pernah saya alami, sebagai orang yang menjadi pengguna jaringan seluler(Modem). Sudah cukup mengalami hal hal seperti ini.

cara memperbaiki windows tidak konek

Penyebab Windows Tidak Connect Internet

Ini dia beberapa penyebab terjadinya Windows Was Unable Connect. Ialah:

Salah Konfigurasi

Beberapa hal, atau beberapa macam koneksi. Salah konfigurasi ini sudah cukup sangat berpengaruh. Jangan kaget, kalau semisal terjadi susah koneksi di Windows memang hal yang lumrah terjadi.

Kesalahan Sistem

Hal seperti ini sangat banyak sekali akibat sebabnya. Tapi yang saya maksud tentang hak ini ialah masalah terhadap system Bug Windows yang memang terkadang error.

Cara Memperbaiki Windows Tidak Connect Internet

Lalu bagaimana Cara Memperbaiki Windows was unable Connect ini? Oke saya akan memberitahukan beberapa cara yang mudah dan tepat. Berikut penjelasannya:

1.Restart Modem

Jika memang sedang terjadi seperti itu, saya sarankan langsung saja merestart Modem. Yang terjadi? Pastinya hasilnya sangat efektif. Koneksi jaringan yang sebelumnya tidak tersambung, bisa menjadi normal tanpa adanya masalah lagi. Kalau belum mengerti yang dimaksud dengan merestart, disini dijelaskan bahwa mengatur kembali pengaturan koneksi dari modem. Bisa dibilang seperti di Refresh kurang lebih. Dengan catatan, mungkin dalam satu kali percobaan restart tidak berhasil, jangan bosan untuk mencoba beberapa kali lagi.

2.Reset Pengaturan pada Modem

Kekeliruan pada konfigurasi Modem. Selalu saja bisa terjadi tanpa kita sadari. Hal yang paling ampuh untuk dilakukan adalah mengatur ulang atau mereset Modemnya. Dalam mereset pun ada banyak sekali gambarannya, contohnya sebagai berikut:

Untuk Modem, Coba anda buka Aplikasi Mobil partnet-Masuk Settings-Lalu mencari Opsi reset pada bagian Device.

3.Melakukan TroubleShoot Network

Jika pesan Unable To connect muncul, itu biasanya terjadadi karna Windows sanggup mendeteksi asal muasal penyebabnya. Ketika kita mencari tahu penyebabnya, lalu ingin mengatasinya. Caranya mudah, hanya dengan membuka fitur TroubleShoot Network pada situs jaringan.

windows tidak konek

4.Pastikan Setting IP tepat dan benar

Jujur saja, saya pernah menmbuka settingan internet Windows. Dengan alasan ingin mrnjadikan koneksi bisa lebih cepat untuk mengakses. Tapi yang saya dapat malah Erorr Unable Connect hehe. Jangan ditiru ya? Itu keteledoran saya. Untuk anda yang menanyakan bagaimana saya si h membuka Setting IP? Caranya seperti ini.

Buka Control panel-Network and internet-Network and sharing-Adapter Sharing.

Klik kanan untuk Koneksi yang akan digunakan. Lalu, pilih TCP/IPv4-Lalu setting Ip Address dan DNS Addres ke Automativally.

Nah, bagaimana? Sampai disini sudah mengerti kan? Mudah bukan? Tentu saja.

5.Menyalakan fitur Network Discovery

Ini merupakan salah satu pengaturan Data Sharing. Yang akan membuat komputer kita bisa terlihat terlihat seperti komputer yang lain.

Walaupun dipikir-pikir menyalakan fitur Network Discovery ini sama sekali tidak berhubungan. Akan tetapi, bisa membantu untuk masalah Error Unable Connect ini.

6.Instal Ulang Windows

Ketika terjadi Error terhadap system membuat sulit untuk diperbaiki. Walaupun menggunakan langkah-langkah diatas bertujuan untuk mengatasiĀ  Windows Was Unable connect. Maka dari itu, sebaiknya install ulang windows agar segala pengaturan dan masalah Error system yang sebelumnya bisa segera diatasi.

Dalam mengatasi/memperbaiki Error ini mungkin tidak begitu sulit. Untuk mencari cara yang lain, saya sarankan mencoba Modem yang lainnya bagi anda yang memakai jaringan koneksi. Barangkali bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *