Cara Memanfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online

Cara Memanfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online – Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya orang Indonesia saja tetapi ada banyak orang luar negeri yang juga menggunakan media sosial ini. Dengan melihat keadaan tersebut Anda tentu bisa jadikan instagram sebagai tempat jual beli barang secara online. Dengan menjual barang secara online di instagram tentu akan ada banyak orang yang tertarik dengan bisnis Anda. Mereka siap menjadi pelanggan Anda dan bisnis Anda menjadi lebih sukses dengan bantuan media sosial.

Instagram akan membantu Anda terhubung dengan banyak orang yang berada di sekitar Anda maupun yang berada jauh dari lokasi. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tips memanfaatkan instagram untuk jual beli barang secara online. Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa jual beli secara online ini sudah banyak dipakai oleh orang-orang terutama para remaja yang ingin menghasilkan uang sendiri.

Tips Memanfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online

Langsung saja simak ulasan tentang Tips Memanfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online di bawah ini agar tidak menjadi penasaran.

1. Lakukan Teknik Soft Selling Instagram

Cara yang pertama ini cukup mudah namun sebenarnya hampir bertolak belakang dengan yang namanya jual beli barang. Teknik soft selling ini merupakan kegiatan upload foto yang beisi interaksi dengan para konsumen atau followers Anda. Namun dengan membangun interaksi dengan konsumen bisa dikatakan bahwa akun Anda masih aktif dan akan terus aktif. Dengan mendekati para konsumen tentu mereka akan merasa lebih dihargai dan merasa dilayani dengan baik oleh Anda.

2. Membuat Akun Khusus Jual Beli Barang Online

Agar para pelanggan tidak merasa kecewa atau risih karena harus melihat foto campur dalam satu akun. Maka disarankan Anda harus membuat akun khusus untuk jual beli barang secara online. Di akun tersebut hanya berisi barang saja, Anda bisa membuat akun pribadi untuk memposting gambar diri bersama keluarga. Tetapi untuk bisnis disarankan hanya berisi barang jualan saja, jangan dicampur dengan foto lainnya. Hal demikian untuk mengurangi kekesalan para pelanggan.

3. Mengupload Testimoni Para Pelanggan

Cara yang ketiga agar bisnis Anda laku yaitu dengan mengupload testimoni para pelanggan yang sudah belanja di tempat Anda. Bagaiman kesan mereka setelah membeli barang di tempat Anda. Jika pelayanan dan barang yang diberikan sangat bagus pasti pelanggan akan memberi feedback yang bagus juga. Dengan adanya feedback yang bagus nantinya bisa Anda jadikan testimoni. Dengan demikian akan ada banyak orang yang berdatangan untuk membeli di toko Anda.

4. Memberi Keterangan Produk yang Jelas

Sebelum mengupload barang yang akan dijual, alangkah baiknya Anda mengecek terlebih dahulu mengenai keterangan barangnya. Mungkin berupa ukuran, harga hingga bahan yang digunakan. Hal demikian untuk mengurangi pertanyaan yang pada akhirnya tidak jadi membeli. Itu pasti akan membuat Anda merasa kesal bukan? Maka dari itu Anda harus benar-benar memberi keterangan yang jelas, detail dan lengkap agar para pelanggan membacanya dengan teliti dan tidak lagi banyak bertanya.

5. Melakukan Paid Promot atau Endorsment Selebgram

Paid promot atau endorsment memang mengelurkan biaya. Tetapi Anda tidak perlu takut dengan biaya tersebut. Nanti Anda tentunya akan mendapat keuntungan lebih dibandingkan dengan modal yang Anda keluarkan untuk melakukan promosi. Anda pastinya sudah tahu bukan? Selebgram itu memiliki banyak pengikut sehingga kemungkinan besar Anda akan mendapatkan pelanggan yang banyak.